Perbaikan Titian Jalan Pulau Bromo Banjarmasin Sudah 30 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Agustus 2023

Perbaikan Titian Jalan Pulau Bromo Banjarmasin Sudah 30 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Perbaikan titian jalan Pulau Bromo Kelurahan Mantuil Banjarmasin, sudah 30 persen lebih atau sekitar 450 meter.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Banjarmasin, Umar Rahmani mengatakan pihaknya terus menggenjot perbaikan titian yang lama dikeluhkan warga tersebut. "Ada sekitar empat RT yang akan diperbaiki," terangnya, Selasa (8/8/2023).

Perbaikan pertama yang dilakukan di RT 7 Jalan Ujung Benteng yang sebelumnya juga sudah diperbaiki sekitar 50 meter.

Adapun pengerjaannya sendiri dilakukan pihak pekerja dengan sistem berkelompok. Hal itu menurut Umar untuk memberikan kesempatan bagi para pekerja lainnya. "Itu dilakukan, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin bekerja," kata ia.

Ia juga menyampaikan penyedia jasa sudah berkomitmen, untuk mengerjakan perbaikan titian sebaik-baiknya. "Kami optimis, pengerjaan rampung sesuai dengan target yang ada. Yakni, hingga Desember," sambungnya.

Selain itu, menurutnya lagi titian yang sep3nuhnya memakai material kayu Ulin itu juga bakal dicor semen bahkan dipasangi pagar di sepanjang sisinya yang akan diusulkan di 2024.

"Tidak hanya dicor semen dan dipasangi pagar saja. Seperti konsep yang ada pada kami, nantinya di titian itu juga bakal dipasangi penerangan jalan umum (PJU)," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner